Mainan Waktu Kecil Yang Bikin Kangen

Sobat Kakikomi Masa kecil adalah masa di mana lagi seru-serunya bermain, setuju nggak?. Kalaupun punya masalah, permasalahannya hanya sebatas ngerjain PR aja. Pada masih inget nggak sih dulu waktu kecil mainan kamu apa aja? Yuk kita nostalgia, siapa tau aja ada poin tambahan yang bisa kamu sisipkan di kolom respon.

1. Adu Biji Karet



Permainan ini butuh tenaga yang ekstra dan keberanian. Karena kamu diharusnya menghancurkan biji karet tersebut, saking serunya nih terkadang tangan berdarah karena kena kulit biji karet yang keras nggak akan terasa. 
Yang terakhir dan Paling Mainstream ...


2. Umang - Umang


Kumang biasanya di mainin untuk balapan. Walaupun hewan ini kecil tapi kumang adalah salah satu hewan yang cukup kuat, karena cara kumang untuk keluar dari sarangnya musti di semburan nafas. :)

3. Tazos


Kalau kamu pernah sariawan gara-gara makan chiki, berarti kamu penggila tajoz sejati. Tapi ada juga sih yang beli chiki tapi nggak di makan, karena cuma pengen tajoznya aja. 

4. Gimbot (panggilan khas)

 Dulu, hanya dengan uang Rp.500 kamu bisa jadi bahagia banget. Karena dengan uang segitu kamu bisa menyewa gimbot di abang-abang rental gimbot. Biasanya waktu yang diberikan untuk bermain antara 10-15 menit. 


5. Parasut

  

Permainan ini agak lumayan bikin keringetan sih. Karena kamu akan rela naik ke lantai atas rumah, atas pohon bahkan genteng hanya untuk menerbangkan mainan parasut ini. 


6. Baju-Bajuan



Mainan ini khusus untuk perempuan. Tuker-tukeran baju boneka sama temen dan bikin perabot rumah tangga dari kardus pasta gigi. 


7. Tamiya



Karena waktu kecil belum dibolehin bawa mobil sendiri dan lagi juga memang nggak punya mobil, Tamiyalah jadi pelampiasannya. Main Tamiya sih memang seru, tapi terkadang butuh skill dan konsentrasi tinggi saat akan merakitnya. 


8. Perahu Kaleng



Mainan ini lumayan menganggu terutama jika ada saudara, tetangga yang sedang sakit gigi. Hal itu dikarenakan ketika berjalan perahu ini akan mengeluarkan suara yang cukup bising, ‘otok..tok..otok..’ kurang lebih begitulah bunyinya.


9. Peletokan 




Nggak ada perang-perangan yang lebih seru dari perang peletokan waktu kecil. Biasanya peluru yang digunakan terbuat dari Koran dari dibasahi dengan air, lalu diremas-remas dan dimasukan ke dalam selongsong peletokannya dan tinggal di dorong jika ingin menembakkannya.

Dulu waktu kecil Sobat punya mainan apa?

Sumber.https://www.mindtalk.com/


 

0 Comments

Post a Comment