4 Cara Mempercepat Charging Smartphone Yang Aman

Sobat Kakikomi, Ketika sedang buru-buru tetapi hp malah lowbatt dan ketika charge justru baterai kamu chargenya lama? Mungkin kamu harus tahu cara mempercepat charging smartphone kamu. Ingat cara ini tidak akan mengembalikan daya baterai ke keadaan semula tetapi cara ini hanya berfokus agar charge lebih cepat. Berikut caranya:
  • Ubah ke Airplane Mode
    Tentunya kamu sering mendapat nasihat kalau mau charge hp seharusnya dalam keadaan mati, hal itu berarti ketika kamu mematikan hp maka baterai tidak digunakan selain di-charge. Sebuah alternatif lain yaitu mengubahnya ke Airplane mode, dimana dengan menggunakan airplane mode maka semua setting dari sinyal akan dimatikan. Tetapi jika kamu ingin tetap dapat melakukan telepon atau minimal sms sebaiknya kamu matikan data networknya.
  • Gunakan Kabel dan Adaptor yang Benar
    Semua perangkat memilik charger yang berbeda, sehingga charger yang dimiliki oleh kamu sekarang adalah charger yang paling cocok dengan smartphone kamu. Biasanya 1 Ampere adalah daya paling banyak digunakan di charger smartphone, tetapi jika lebih tinggi dari 1 Ampere maka proses charge akan lebih cepat dan begitu pula sebaliknya. Tetapi sebaiknya gunakan charger original yang memang khusus untuk smartphone kamu, agar daya tahan baterainya juga terjaga dengan baik. Untuk apa charge cepat tetapi baterai bocor, ya kan?
  • Charger dari Listrik Langsung bukan dari USB Port
    Ini yang sering menjadi masalah karena banyak orang karena tidak menemukan stop kontak makanya mereka charge menggunakan usb port yang ada di komputer maupun laptop, hal ini justru membuat proses charge lebih lama karena port usb 3.0 pun hanya 0.9A, dan belum lagi proses sinkronisasi ke laptop atau komputer, membuat baterai malah ikut terkuras.
  • Tempatkan di tempat yang dingin
    Proses charging akan membuat baterai kamu panas, dan usahakan untuk tidak menaruh smartphone kamu di kasur atau di tempat yang empuk, sebaliknya taruh diatas meja atau benda keras lainnya sehingga panas bisa diminimalisir.
Semoga Ke 4 Tips diatas dapat bermanfaat :)

Sumber. Jalantikus

0 Comments

Post a Comment